Dokumen Yang Harus Dibawa Saat UTBK 2022, Jangan Sampai Ketinggalan

Tungku.My.Id- Menjelang ujian UTBK SBMPTN 2022, periksa kembali berkas-berkas dokumen yang harus dibawa saat UTBK. Ketentuan dasarnya diatur oleh Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) dan dapat dikembangkan oleh masing-masing pusat UTBK.

Dokumen yang harus dibawa pada saat UTBK SBMPTN 2022 berdasarkan ketentuan LTMPT adalah Kartu Peserta UTBK, Kartu Tanda Penduduk seperti KTP, SIM, atau Kartu Pelajar. Khusus bagi mahasiswa yang lulus pada tahun 2021 dan 2020, membawa surat keterangan atau fotokopi yang telah dilegalisir. Sedangkan bagi peserta wisuda tahun 2022, membawa Surat Tanda Kelulusan (SKL) dengan/tanpa foto atau asli Ijazah Kelas 12 yang ditandatangani oleh kepala sekolah dan memuat nama siswa, NISN siswa, NPSN sekolah, pas foto berwarna terbaru dan dibubuhi stempel sekolah bagi peserta. 2022 mahasiswa pascasarjana. Pusat UTBK dapat menambahkan persyaratan dokumen seperti hasil antigen.

Pada hari pertama pelaksanaan UTBK SBMPTN 2022, sejumlah peserta yang tidak membawa salah satu dokumen terkendala untuk mengikuti UTBK di hari pertama UTBK SBMPTN, Selasa (17/5/2022). Salah satunya ditemukan di lokasi UTBK Universitas Indonesia (UI).

“Kegiatan sesi satu berjalan dengan baik,” kata Rina Rahmawati, Ketua Penanggung Jawab Lokasi Pusat UTBK UI Depok.

“Masalahnya ada di administrasi. Ada yang lupa membawa ijazah atau belum mengambil SKL,” tambah Rina.

Dikutip dari akun resmi LTMPT dan laman masing-masing kampus, berikut dokumen yang harus dibawa saat UTBK SBMPTN 2022:

Nah, sudah menyiapkan berkas-berkas yang harus dibawa saat UTBK nanti? Cek juga ketentuan terkait vaksin di pusat UTBK pilihan kamu ya. Antusiasme menuju UTBK SBMPTN 2022 kan, detikers.

Baca Juga  3 SMA Terbaik Di Makassar Versi LTMPT PPDB 2022 Referensi

Leave a Comment